Kegiatan rutin PSN Desa Tirtosari di Pedukuhan Cimpon

Administrator 10 November 2017 13:06:52 WIB

Setiap hari Jum’at dua minggu sekali, Pemerintah Desa Tirtosari yang bekerjasama dengan Kader Desa Siaga Tirtosari melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Pelaksanaan PSN hari jum’at tanggal 10 November 2017 ini dilaksanakan di Pedukuhan Cimpon. Tim PSN terdiri dari tim dari Puskesmas, Pamong Desa Tirtosari, Dukuh se Desa Tirtosari, Ketua RT setempat, dan Kader Desa Siaga Tirtosari. Acara dimulai dengan melakukan monitoring di rumah-rumah warga yang terdiri dari 5 RT dengan rumah tangga sasaran sebanyak 115 rumah.

Dalam acara tersebut, Tim juga melakukan sosialisasi agar hidup bersih supaya masyarakat terhindar dari penyakit Demam Berdarah. Hasil PSN di Pedukuhan Cimpon kali ini mengalami penurunan daripada bulan sebelumnya, hal ini disebabkan karena saat ini berada di musim penghujan yang menyebabkan banyak nyamuk yang bertelur dan menjadi-jentik-jentik nyamuk. Dari 115 rumah tangga sasaran, yang positif sebanyak 25 rumah tangga dan 90 rumah tangga negative. Dengan rincian tersebut maka di Pedukuhan Cimpon RTS yang positif terdapat jentik-jentik nyamuk sebanyak 21,74 % dan yang negatif sebanyak 78,26 %.

Penulis: Adi Susanta.

Komentar atas Kegiatan rutin PSN Desa Tirtosari di Pedukuhan Cimpon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License