FASILITASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN TINGKAT DESA DAN DUSUN DI DESA TIRTOSARI

Administrator 07 November 2017 11:53:36 WIB

Selasa 7 November 2017, Pemerintah Desa Tirtosari melaksanakan program penanggulangan kemiskinan tingkat Desa. Acara dimulai pada pukul 09.00 dan selesai pukul 11.30. Program penanggulangan kemisikinan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tirtosari tersebut dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Des) tahun anggaran 2017. Mengambil pos Dana Desa yang kegunaannya untuk Pemberdayaan Masyarakat. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Lurah Desa Tirtosari, Carik Desa Tirtosari, Kasi Pelayanan, Bhabinkamtimas Desa Tirtosari dan seluruh pamong Desa Tirtosari serta masyarakat sasaran. Mengingat sumber biaya dari pemerintah Desa, dalam fasilitasi penanggulangan kemiskinan ini warga yang mendapatkan fasilitasi baru 130 orang dengan harapan di tahun mendatang dapat lebih ditingkatkan.

Dalam fasilitasi tersebut, Pemerintah Desa Tirtosari tidak langsung memberikan dalam wujud uang, melainkan diberikan dalam bentuk ayam. Dengan harapan warga penerima bantuan tersebut dapat mengembangbiakkan dan dapat diternakkan supaya dapat “ngremboko” dan di kemudian hari dapat mengurangi jumlah kemiskinan di wilayah Desa Tirtosari.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Tirtosari memberikan pengarahan dan motivasi kepada warga, bahwa untuk menanggulangi kemiskinan di Desa Tirtosari harus dimulai oleh warga sendiri dengan didorong dan difasilitasi oleh Pemerintah Desa. Karena tanpa ada pergerakan dari warga, sebesar apapun program pemerintah Desa dalam menanggulangi kemiskinan tidak akan bisa terlaksana. Lurah Desa Tirtosari juga mengajak kepada warga untuk bisa hidup mandiri dan giat bekerja untuk mengubah masa depannya. Semoga dengan fasilitasi atau pemberian bantuan dalam bentuk ayam ini bisa berkah dan bermanfaat oleh warga serta dapat menambah gizi dalam keluarga.

Acara diakhiri dengan penyerahan fasilitasi penanggulangan kemiskinan yang berwujud ayam kampung betina ini, secara tertib dimulai dari pedukuhan Mulekan I sampai pedukuhan Galan dengan didampingi Kepala Dukuh pedukuhan masing-masing. Acara berjalan lancar, setelah menerima ayam, warga langsung pulang ke rumah masing-masing.

Komentar atas FASILITASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN TINGKAT DESA DAN DUSUN DI DESA TIRTOSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License