Warga Tirtosari Antusias Nonton Bareng Film G30S/PKI di Balai Desa

Administrator 01 Oktober 2017 22:56:46 WIB

Koramil Kretek menggelar kegiatan nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI (1984) di Balai Desa Tirtosari pada Minggu malam 30 September 2017. Warga terlihat antusias mengikuti hajatan yang digelar oleh Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Kretek yang bekerja sama dengan pemerintah Desa Tirtosari tersebut.

Dalam acara nonton bareng tersebut, dihadiri oleh Lurah Desa beserta seluruh pamong dan staf pemerintah Desa Tirtosari, Bhabinsa Desa Tirtosari, Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari, dan ratusan warga mulai dari anak-anak, dewasa, tua sampai dengan renta. Antusiasme warga untuk menyaksikan pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI tersebut sangat terlihat dari banyaknya warga yang hadir. Karena banyaknya warga yang hadir untuk menyaksikan pemutaran film tersebut, sampai-sampai aula Balai Desa Tirtosari tidak muat dan akhirnya warga banyak yang menyaksikan pemutaran film tersebut dari luar ruangan aula Balai Desa.

Mengingat durasi film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI tersebut sangat panjang dan lama, maka Bp. Longgar selaku Lurah Desa Tirtosari berinisiatif tidak menggunakan acara formal berupa sambutan dan lainnya dalam acara tersebut supaya warga tidak menunggu terlalu lama. Nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI tersebut di mulai pukul 20.10 dan selesai pukul 00.41 dini harinya. Banyak warga yang menyaksikan pemutaran film tersebut sampai dengan selesai.

Pemutaran film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini juga sebagai tindak lanjut amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melalui surat edaran perintah tentang pemutaran kembali film G30S/PKI dalam rangka memperingatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 TNI.

 

Penulis: Adi Susanta.

Komentar atas Warga Tirtosari Antusias Nonton Bareng Film G30S/PKI di Balai Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License