Gemarikan Pemerintah Desa Tirtosari

Administrator 20 September 2017 10:26:35 WIB

Pada hari Rabu Pon, tanggal 20 September 2017 mulai pukul 08.00 WIB di Pendopo Balai Desa Tirtosari diadakan kegiatan GEMARIKAN yang merupakan rangkaian kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak TK dan PAUD. Adapun kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang masuk APBDes Tirtosari 2017 bersama dengan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia yang diselenggarakan Rutin sebulan sekali. Acara sebelumnya diisi pendongeng Ari Dewantara dari Bambanglipura mengisahkan tentang Kemulyaan Anak Sholeh yang diharapkan bisa memberi tauladan dan memberi motivasi untuk pembelajaran anak-anak. Acara diselingi sambutan dari Lurah Desa Tirtosari Bapak Longgar, Perwakilan dari Puskesmas, Dinas Kelautan dan Perikanan Bantul dilanjutkan permainan-permainan untuk meningkatkan kreativitas anak.

Adapun panitia kegiatan dilaksanakan ibu-ibu kader di tingkat pedukuhan bekerja sama dengan guru-guru PAUD yang ada di desa Tirtosari yaitu SPS Marthina Tiahahu Mulekan I, SPS Nyi Ageng Serang Mulekan II, SPS Ade Irma Suryani Pangkah, SPS Cut Nyak Dien Cimpon, SPS Dewi Sartika Tegaltapen, SPS Cut Mutiah Buruhan dan juga TK Pertiwi Tirtosari serta TK Manca Mulekan I dengan peserta sekitar 360 anak dari 7 Pedukuhan. Panitia kegiatan diketuai Abdul Mustofa, S.Pd.I selaku Kasi. Pelayanan desa Tirtosari yang merupakan Leading Sector kegiatan tersebut.

Begitu semangat dan antusias mulai dari ibu-ibu kader, orangtua dan anak-anak dalam mengikuti kegiatan sehingga tampak meriah dan diharapkan bisa berkesan dan membekas di memori anak-anak untuk perkembangan yang positif. Selain itu dengan kegiatan GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) Pemerintah Desa Tirtosari berharap Gizi anak-anak dan masyarakat bisa terpenuhi dan ada peningkatan dalam konsumsi ikan yang merupakan makanan bergizi...dan yang juga bisa mendekatkan pemerintah Desa Tirtosari dengan Masyarakat serta langkah kongkret pelaksanaan APBDes untuk kepentingan Masyarakat.

 

Sumarjo, Carik Desa

Komentar atas Gemarikan Pemerintah Desa Tirtosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License