MUSRENBANGKAL Tirtosari

Administrator 12 September 2023 14:19:53 WIB

Tirtosari - Jumat (8/9) Kalurahan Tirtosari laksanakan kegiatan Musrenbangkal (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan) untuk membahas penyusunan RKP tahun 2024.
Kegiatan musrenbangkal ini dihadiri oleh beberapa pihak penting seperti Kapanewon, Bamuskal, LPMKal, Panitia Penyusun RPJMKal atau RKP, Karang Taruna, dan berbagai lembaga pemerintah Kalurahan Tirtosari, serta tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan musrenbangkal merupakan suatau kegiatan yang dilakukan pada tingkat Kalurahan sebagai bagian dari proses perencanaan pembangunan yang partisipatif. Dengan melibatkan masyarakat dalam proses ini, diharapkan bahwa pembangunan akan lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi lokal, dan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat di tingkat kelurahan

Beberapa hal penting disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya, pembangunan untuk pembuatan embung guna membantu masyarakat petani untuk pengairan. mengingat sebagian besar masyarakat bermata pencaharian petani. Pembangunan Masyarakat yang dilakukan tidak hanya pembangunan fisik semata, melainkan pemberdayaan masyarakatnya juga dengan melakukan pembinaan pada seluruh lapisan masyarakat.
Lurah Tirtosari Isnawan, A.Ma.Pd juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar Tirtosari lebih baik dan lebih maju kedepannya, serta diharap dapat lebih mensejahterakan masyarakat.

Komentar atas MUSRENBANGKAL Tirtosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License