Mahasiswa KKN-PPM UGM Menyelenggarakan Lomba Mewarnai bagi Siswa TPA Masjid Al-Fattah

Administrator 12 Juli 2017 10:16:35 WIB

Dalam rangka menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, mahasiswa KKN-PPM UGM mengadakan lomba mewarnai di Masjid Al-Fattah, Dusun Buruhan pada hari Selasa, 20 Juni 2017. Lomba mewarnai bertema Ramadhan tersebut diikuti oleh 25 anak yang merupakan siswa TPA Masjid Al-Fattah. Lomba ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang merupakan bagian dari program kerja KKN-PPM UGM BTL-09 yang ditempatkan di Desa Tirtosari, Kretek, Bantul.

Antusiasme para siswa TPA dapat terlihat ketika lomba berlangsung. Mereka terlihat siap berlomba dilihat dari kesiapan para siswa yang telah membawa alat warna dan bahkan buku gambar sendiri. Setelah mendapat instruksi dari panitia lomba, para siswa diberikan gambar masjid yang kemudian diwarnai sesuai kreatifitas masing-masing. Para siswapun diberi waktu sekitar 30 menit untuk menyelesaikan gambar tersebut.

Setelah semua siswa selesai mewarnai panitia yang terdiri dari mahasiswa KKN berdiskusi untuk menentukan para juara. Setelah ditentukan, juara lomba yang terdiri dari juara 1, 2, dan 3 dihadiahi seperangkat alat tulis dan buku. Sementara itu, peserta yang tidak meraih juara juga diberi makanan kecil sebagai hadiah atas antusiasme dan partisipasi mereka dalam mengikuti lomba. Lomba ditutup dengan acara buka puasa bersama di Masjid Al-Fattah yang diikuti oleh siswa TPA, remaja masjid Al-Fattah, dan mahasiswa KKN.

Lomba mewarnai ini merupakan kegiatan yang menjadi salah satu program pendidikan agama yang dilaksanakan oleh Kluster Sosial Humaniora dari kelompok sub-unit 4 yang bertempat di Dusun Buruhan. Selain mengadakan lomba mewarnai mahasiswa KKN juga membantu para warga dalam merayakan Bulan Ramadhan antara lain dengan membantu pelatihan dan penjurian lomba takbiran dan juga bantuan dalam pengadaan fasilitas bagi masjid-masjid di Dusun Buruhan. Program KKN-PPM UGM di Desa Tirtosari dimulai sejak tanggal 11 Juni 2017 dan akan dilaksanakan hingga 4 Agustus 2017.

Penulis: Arinta P, Editor: Janitra H

Tim KKN-PPM UGM 2017

Komentar atas Mahasiswa KKN-PPM UGM Menyelenggarakan Lomba Mewarnai bagi Siswa TPA Masjid Al-Fattah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License