Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Desa Tirtosari

26 Desember 2018 09:50:31 WIB

Tirtosari - Kamis, 20 Desember 2018 diadakan kegiatan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Aula Balai Desa Tirtosari. Acara ini dihadiri oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Lurah Desa Tirtosari, Pamong Desa Tirtosari, serta perwakilan warga masyarakat di Desa Tirtosari.

Kegiatan ini dilakukan untuk menanggulangi bencana-bencana yang kemungkinan terjadi, contohnya kebakaran. Dalam kegiatan ini para peserta diberikan pemahamahan mengenai bencana dan cara penanggulangannya.

Berikut cara sederhana menanggulangi bencana kebakaran;

  • Tetap tenang saat menghadapi kebakaran.
  • Jika kebakaran kecil dan masih bisa diatasi, segera padamkan dengan alat pemadam yang ada seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan) atau dengan karung goni yang dibasahi air.
  • Jika kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik segera matikan listrik di rumah atau gedung.
  • Tutup ruangan yang terjadi kebakaran agar tidak menjalar ke ruang lain tetapi jangan dikunci, untuk memudahkan jika akan memadamkan kobaran api.
  • Jika kebakaran besar, segera keluar rumah dan ajak semua keluarga meninggalkan rumah segera. Jangan sibukkan diri untuk mengumpulkan barang di dalam rumah.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan warga dapat bertindak cepat dan tepat, efektif dan efisien jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Komentar atas Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Desa Tirtosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License