Pembukaan Program Restorasi Sosial di Desa Tirtosari

12 Oktober 2018 08:53:47 WIB

Kamis, 11 Oktober 2018 diadakan kegiatan Pembukaan Program Restorasi Sosial GERBANGPRAJA "nggugah rasa Sithik Edhing lewat aksara. Acara tersebut dihadiri oleh Dinas Sosial, Kec Kretek, Muspika, Lurah Desa se kecamatan Kretek, Bhabinkamtibmas. GERBANGPRAJA (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa) merupakan sebuah gerakan budaya yang diilhami oleh budaya jawa dengan pemanfaatan aksara untuk mengaktualisasikan kembali budaya jawa yang adi luhung yang merupakan perwujudan dari tata nilai yang ada di masyarakat.

Kegiatan Restorasi Sosial ini mengajak bersatu bergotong-royong menguatkan kembali solidaritas bangsa dengan mempererat kohesi sosial antar warga. Ajakan bertegur sapa, yang kaya menyapa yang miskin, yang terdidik menyapa yang tak terdidik dan yang kota menyapa yang di desa. Dengan aksara jawa kita merajut kembali kohesi sosial karena aksara dan bahasa budaya yang tumbuh awal dari ragam bahasa  lisan. hilangnya bahasa melenyapkan seluruh warisan budaya dan kearifan dan keunggulan budaya lokal yang ada didalamnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan, menggali dan mengaktualisasikan tata nilai budaya jawa untuk kehidupan masyarakat.

Komentar atas Pembukaan Program Restorasi Sosial di Desa Tirtosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License