Pembagian Beras Sejahtera Bulan November 2017

Administrator 15 November 2017 11:18:54 WIB

Pada hari Rabu, 15 November 2017 mulai pukul 08.30 WIB diadakan pembagian Beras Sejahtera (RASTRA) di pendopo Balai Desa Tirtosari. Pembagian dipimpin Kasi. Pelayanan desa Tirtosari, Abdul Mustofa, S.Pd.I dibantu staf dan dukuh serta dilaksanakan oleh ibu-ibu kader dari 7 pedukuhan, yaitu Pedukuhan Mulekan I, Mulekan II, Pangkah, Cimpon, Tegaltapen, Buruhan dan Galan.

Rastra di desa Tirtosari menyasar 587 KK, dengan masing masing KK menerima + 15 kg sehingga desa Tirtosari menerima sekitar 8805 kg. Adapun untuk menebus beras tersebut, masing-masing KK dikenakan biaya Rp. 24.000,-, sehingga ibu-ibu sehari sebelum pembagian sudah berkeliling mengambil uang iuran. Pembagian diawali dengan penyetoran uang oleh masing-masing koordinator kader tiap pedukuhan dan diterima staf Kasi. Pelayanan desa Tirtosari, dilanjutkan pengarahan Lurah Desa yang berisi pesan-pesan agar masyarakat penerima menghargai bantuan pemerintah sehingga tidak menjual beras tersebut. Seandainya beras tersebut karena lama penyimpanan di gudang bulog sehingga menurun kualitasnya agar ditukar saja dengan beras yang standar. Dengan demikian harapan pemerintah agar bantuan beras ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi pangan.

Pembagian beras sejahtera berjalan tertib dan lancar karena pembagian berdasarkan urutan kedatangan dan sigapnya ibu-ibu kader melayani masyarakat penerima. Pembagian berakhir sekira pukul 10.30 WIB dilanjutkan rapat evaluasi pelaksanaan sekitar 15 menit untuk menunjang kelancaran pembagian saat-saat berikutnya.

 

Jck/Crk

Komentar atas Pembagian Beras Sejahtera Bulan November 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

KALENDER

Pengumuman

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License