Fasilitasi Desa Binaan Keluarga Sakinah Desa Tirtosari

Sumarjo 10 November 2017 12:49:39 WIB

Kamis 9 November 2017, Pemerintah Desa Tirtosari mengadakan kegiatan fasilitasi Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS). Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 60 peserta dan bertempat di Aula Balai Desa tirtosari selama kurang lebih 3 jam. Acara di buka pukul 09.00 oleh Kasi Pelayanan Desa Tirtosari Bapak Abdul Mustofa, S. Pd. I dan dilanjutkan sambutan dari Lurah Desa Tirtosari Bapak Longgar. Acara tersebut dihadiri oleh Kasubbag Bimas Islam Kemenag  Kabupaten Bantul Bapak H. Nur Ahmad Ghozali, S.Ag. MA., Kepala KUA Kecamatan Kretek Bapak Drs. H. Suryadi, Lurah Desa Tirtosari, Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari, seluruh Pamong Desa Tirtosari, Kader Desa Binaan Keluarga Sakinah Desa Tirtosari, dan sampel keluarga Sakinah di wilayah Desa Tirtosari.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Tirtosari mengatakan bahwa Program Desa Binaan Keluarga Sakinah ini memadukan pembangunan keagamaan, ekonomi, keluarga, kesehatan, pendidikan, sosial budaya dan akhlak mulia untuk warga Desa Tirtosari. Lurah Desa Tirtosari juga menjelaskan bahwa terkait dengan Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) ini ada beberapa bentuk pembinaan, antara lain Pembinaan Keagamaan atau Kerohanian, Pengentasan Buta Aksara Al Qur’an, Shalat Berjamaah, Gemar  Mengaji dan Gemar Berinfak. Apabila itu dapat terlaksana, Lurah Desa Tirtosari yakin bahwa di Desa Tirtosari akan tercipta masyarakat yang sakinah, beriman, dan bertakwa.

Dalam paparannya, Kepala KUA Kecamatan Kretek H. Drs. Suryadi dan Kasubbag Bimas Islam Kemenag  Kabupaten Bantul Bapak H. Nur Ahmad Ghozali, S.Ag. MA. memaparkan bahwa program pelatihan ini sangat mulia, oleh karena itu diharapkan masyarakat sangat mendukung penuh dengan adanya program Desa Binaan Keluarga Sakinah ini. Selain meningkatkan ibadah umat, program fasilitasi Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) ini juga nantinya akan menciptakan Desa Sakinah dan dengan harapan program ini merupakan kesempatan untuk bisa mendalami ilmu agama. Selain itu, tujuan fasilitasi Desa Binaan Keluarga Sakinah ini adalah untuk mewujudkan masyarakat madani yang bermoral tinggi, penuh keimanan, ketakwaan dan berahlak mulia.

Penulis: Adi Susanta.

Komentar atas Fasilitasi Desa Binaan Keluarga Sakinah Desa Tirtosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

KALENDER

Pengumuman

Pendaftaran Staf Honorer Desa tanggal 10-16 April 2018

Mbangun Desa

----RADIO DESA TIRTOSARI---- Streaming Radio Adhikaswara

APABILA SUARA TIDAK KELUAR, SILAKAN KUNJUNGI WEBSITE KAMI DI hppt://adhikaswara.jrky.org

atau silakan

Lokasi TIRTOSARI

tampilkan dalam peta lebih besar